Jatnikamedia official website | Members area : Daftar | Masuk

Layanan Bhinneka Patas Executive : “ Lebih Unggul Dari yang Lain”

Tuesday, August 30, 2016

Share this history on :
Hallo Sahabat Patas, ada kabar gembira nih bagi sahabat yang senang dan sering bepergian buat refreshing melepas penat atau yang akan merencanakan liburan ke luar kota bersama keluarga.. Sekarang sudah hadir layanan moda transportasi cepat untuk solusi masalah waktu dan kenyamanan dalam perjalanan yaitu layanan Bhinneka Patas Executive dari P.T. Bhinneka Sangkuriang.


Siapakah Bhinneka Sangkuriang itu ?
Logo Bhinneka Sangkuriang

Sahabat Wisata, bagi sahabat yang belum kenal Bhinneka Sangkuriang, penulis bisa ulas secara singkat bahwa pada awalnya PT. Bhinneka Sangkuriang Transport adalah perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang angkutan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) yang berdomisili di kota Cirebon, Bandung, Bekasi dan Sukabumi. Pada Tahun 1972 P.O. Bhinneka pertama kali berdiri di kota Cirebon dan dalam perkembangannya pada tahun 1989 mendirikan P.O. Sangkuriang di Bandung. Pada Tahun 2012 P.O. Bhinneka dan P.O. Sangkuriang bergabung melebur menjadi satu yaitu PT. Bhinneka Sangkuriang Transport. Hingga kini PT. Bhinneka Sangkuriang Transport telah berkembang terutama di Jawa Barat dengan aset karyawan sekitar seribuan terdiri dari Kru ( Pengemudi dan Kondektur ), Mekanik, Staff Kantor dan Pengurus Terminal dengan Visi menjadi yang terdepan dan terpercaya dalam jasa transportasi
Apa dan Mengapa Harus Bhinneka Patas Executive...?

Patas dan Bhinneka Patas Executive itu apaan yah, layanan Bus Patas kan kadang ga jelas…, kelebihan yang ditawarkannya apa ? begitulah kira-kira pertanyaan dari sahabat Patas..

Baiklah Bro, sebelum mengenal Bhinneka Patas, kita cari tahu dahulu dan kenal dengan istilah Patas, mau ? arti kata Patas menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia ialah bus umum yang melayani angkutan penumpang secara cepat (waktunya) dan terbatas (sesuai dengan jumlah tempat duduk). Adapun menurut definisi Dephub pengertian Patas adalah Bus biasa yang beroperasi dengan perhentian terbatas di jalan khusus bis atau lalu lintas campuran di jalan bebas hambatan atau arteri. Jadi kesimpulan pengertian Patas adalah : Sebuah bus yang melayani angkutan penumpang secara cepat dan terbatas, cepat dilihat dari waktu tempuh ke tempat tujuan dan kuota penumpang terbatas sesuai dengan jumlah tempat duduk yang tersedia dalam Bus tersebut. Jika tempat duduk sudah terisi semua biasanya Sopir / Kondektur Bus sudah tidak menaikkan penumpang lagi. Sampai sini sahabat sudah paham ya atau bingung hehe...

Adapun Bhinneka Patas Executive yang merupakan divisi dari P.T. Bhinneka sangkuriang adalah penyelenggara (operator) layanan bus Patas Executive yang berlokasi di daerah Gedebage Jawa Barat. Bhinneka Patas Executive saat ini hadir karena mungkin beberapa alasan berikut : 

1. Sebagai alternative pilihan layanan transportasi yang aman, nyaman dan cepat dibandingkan dengan layanan terutama bus kelas Ekonomi yang banyak keluhan.
2.   Menjalankan target perusahaan sejalan dengan Visi dan Misi Perusahaan menjadi bagian terdepan dan terpercaya dalam Transportasi.
3.Adanya Kampanye Sosial komersial yang dicanangkan oleh PT.Bhinneka Sangkuriang yaitu “Transportasi Umum Lebih Baik” yang merupakan komitmen perusahaan dalam usaha mengurangi resiko tingkat kecelakaan di jalan raya.

Bhinneka Patas Executive sudah hadir sejak tanggal 01 April 2016 dengan konsep layanan “Lebih Unggul Dari yang Lain” yang Aman, Nyaman dan Terpercaya. Jurusan yang dilayani sementara baru Jurusan Cirebon – Bandung ( PP ) dengan sistem Pool to Pool. Artinya penumpang hanya bisa naik dan turun di Pool atau Agen saja tidak ke terminal Harjamukti di Cirebon atau terminal Cicaheum di Bandung, di jalan atau tempat lain, berbeda dengan bus Patas AC Reguler yang bisa masuk ke terminal. Bus Bhinneka Patas menggunakan bus medium dengan Kapasitas penumpang dibatasi hanya 22 orang dengan estimasi waktu tempuh perjalanan Bandung – Cirebon (PP) 4 s/d 5 jam.. sehingga Konsumen Bhinneka Patas Executive bisa merasakan dengan harga sedikit mahal mendapatkan kualitas yang super maksimal. Dengan demikian penumpang tidak salah pilih dalam menggunakan jasa layanan Bhinneka Patas Executive ini.


Penampakan Armada Bhinneka Patas Executive


Mengapa Bhinneka Patas Executive“ Lebih Unggul Dari yang Lain…”?

Sahabat Patas, terdapat beberapa fakta dan data kenapa Bhinneka Patas Executive menjadi Lebih Unggul Dari yang lain, yaitu :

MURNI PATAS DAN RUTE JELAS

Layanan Bhinneka Patas Executive ini murni "Patas" karena tidak ada sistem ngetem atau nunggu dan mencari penumpang sembarangan dan tidak akan terganggu oleh para pedagang dan pengamen.
Adapun Jalur yang dilalui oleh armada Bhinneka Patas Executive ini adalah: Terminal Cicaheum, Ujung Berung, Cibiru, Cileunyi, Jatinangor, Tanjungsari, Cadas Pangeran, Sumedang, Paseh, Nyalindung, Tomo, Kadipaten, Jatiwangi, Palimanan, Plumbon, Plered (Trusmi), Kedawung, dan Terminal Harjamukti.
Biasanya kalau tidak ada penumpang yang turun di daerah Cibiru bus akan masuk tol Cileunyi dan keluar keluar tol Moh. Toha.

HIBURAN LENGKAP
Memberikan hiburan lewat LCD TV, DVD Player dan Audio Video Stereo, karaoke, wifi gratis dan charge port USB

 
BAGASI LUAS
Bagasi yang luas dengan petugas yang terampil dan cekatan dalam mengatur keluar-masuk barang bawaan penumpang

INTERIOR LENGKAP
Bhinneka Patas Executive dilengkapi dengan Interior yang bersih, harum dan terawat dengan teknologi kenyamanan dan keamanan tinggi senantiasa memanjakan penumpang dalam perjalanan, dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, duduk nyaman tidak berdesakan dengan kursi reclining seat, smoking area, seat 2-1 sesuai kebutuhan penumpang.
PELAYANAN PROFESIONAL
Bhinneka Patas Executive ini memberikan minuman gratis, memiliki Awak kendaraan atau Kru yang sigap dan ramah siap melayani Anda dalam perjalanan hingga ke tempat tujuan selain adanya pramugari bus yang menarik dan super kece yang akan memandu anda selama perjalanan, mantaaap!


HARGA TIKET TERJANGKAU
Harga tiket promo mulai bulan April 2016 adalah Rp.60.000 (normal Rp.70.000). Selama bulan April 2016 juga ada promo lainnya yaitu "Berangkat Bayar, Pulangnya Gratis” hehe..hehe

LOKASI POOL DAN AGEN JELAS
Sahabat Patas, dikarenakan Bhinneka Patas Executive tidak berhenti di terminal Bus seperti pada umumnya, penumpang bias naik dari POOL dan AGEN resmi yang sudah bekerjasama. Berikut informasi mengenai letak POOL dan keberadaan AGEN Bus dari setiap daerah Cirebon dan Bandung:

POOL
AGEN KERJASAMA
Bandung
Alamat Kantor: Jln. Gedebage, No. 121 A, Gedebage – Bandung, Nomor Telepon: (022) 751 0443, Fax: (022) 750 0483, Email:cs@naikbhinneka.co.id, atau Alamat: Jln. Soekarno-Hatta, No. 385 – Bandung, Nomor Telepon: (022) 522 9568.


Cirebon
Alamat Kantor dan Pariwisata: Jln,    Pinang    Raya, No. 587 Kedawung     Cirebon, Nomor Telepon: (0231) 20088, Fax: (0231)          210777,


            1. Cibiru dan Cileunyi – Bandung
2.  Sebelah Kantor Pos Palimanan –Cirebon
3.   Sebelum Jembatan Jamblang – Cirebon 
4. Lampu merah Plumbon – Cirebon
5. Bawah Fly Over Tol Plumbon –     Cirebon
6. Tiki Kedawung – Cirebon
7. Bersebelahan POM Bensin BIMA –
    Cirebon
8.Depan Gua Sunyaragi ( Tepatnya      
   disekitar Rumah Makan Padang  Purnama- 
   Cirebon )
9.Perempatan Jalan By Pas dengan Jalan Kanggraksan – Cirebon
10. Bhinneka Taxi – Cirebon





Reservasi Mudah dan Jadwal Tetap
Bhinneka Patas Executive mempunyai pilihan jadwal keberangkatan tetap, yaitu :

1.   Bandung : 07:00 – 09:00 – 15:00 – 17:00 WIB
No. Reservasi : 0812 14000 900
 ( Telepon/SMS/WhatsApp )
2. Cirebon   : 05:00 – 07:00 – 15:00 – 17:00 WIB
No. Reservasi : 0812 14000 600
( Telepon/SMS/WhatsApp )

dan konsumen bisa memesan tiket melalui pemesanan secara online pada tiketux.com, dengan pilihan pembayaran yang beragam diantaranya melalui Indomaret, ATM, BCA KlikPay, Mandiri e-cash, Mandiri clickpay, CIMB Clicks, t.cash, XL TUNAI serta Kartu Kredit Berlogo VISA & MasterCard.
 Pemesan Tiket Online tiketux.com
 


Melakukan Promosi dan Informasi 
Melalui Media Sosial
Untuk mengetahui mengenai update informasi Layanan Bhinneka Patas Executive setiap harinya sahabat dan konsumen bisa menghubungi atau memantau melalui Jejaring Media Sosial Bhinneka Sangkuriang yaitu :
     
Facebook : facebook.com/naikbhineka,
Twitter : twitter.com/naikbhinneka,
Instagram : instagram.com/naikbhinneka

Mempunyai Website atau Situs Perusahaan Resmi
Jangan bingung, bagi sahabat dan konsumen yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai layanan Bhinneka Patas Executive serta layanan lainnya termasuk profil perusahaan silakan mengklik alamat : www.naikbhinneka.co.id sebagai situs resmi (official site) perusahaan Bhinneka Sangkuriang.

Ada Kartu Pelanggan ( membership card )

Keuntungan dari Kartu Pelanggan Bhinneka Shuttle ini adalah : Pelanggan akan mendapatkan tambahan poin secara otomatis setelah setiap kali menggunakan layanan dari Bhinneka Sangkuriang, ada promo berupa diskon Rp 10.000,00 bagi pelajar /  mahasiswa dengan syarat ada fotokopi kartu pelajar atau Kartu Tanda Mahasiswa, Setiap 10 tiket, penumpang akan mendapatkan 1 tiket gratis ( Bebas Dari Biaya ) naik bus jurusan Bandung-Cirebon yang berlaku untuk 1 kali naik tanpa mengurangi poin yang dikumpulkan untuk mendapatkan reward atau hadiah kejutan dari Bhinneka
untuk mendapatkan Kartu Pelanggan, konsumen bisa segera menghubungi Pool Bhinneka Sangkuriang terdekat.

Sahabat Patas, demikian artikel tulisan ini penulis sajikan, mudah-mudahan berguna dan bermanfaat. Terima kasih.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes Menulis Blog Bhinneka Sangkuriang

www.twitter.com/naikbhinneka
www.instagram.com/naikbhinneka
www.tiketux.com



Terima kasih atas kunjungannya, ada pertanyaan ? silakan kontak : bisnis.jatnika@gmail.com.
silakan beri komentar dan pesan di bawah. terima kasih sukses untuk Anda...