Jatnikamedia official website | Members area : Daftar | Masuk

Layanan Bhinneka Pariwisata : “Pelopor Wisata yang Aman, Nyaman dan Terpercaya”

Tuesday, August 30, 2016

Share this history on :

Hallo Sahabat Wisata, ada kabar gembira nih bagi sahabat yang senang bepergian buat refreshing melepas penat atau yang akan merencanakan liburan ke luar kota bersama keluarga. Cepetan Bro…! Eit tenang kita lanjutkan. Sekarang sudah hadir layanan moda transportasi wisata untuk solusi masalah keamanan, keselamatan dan kenyamanan dalam perjalanan yaitu layanan Bhinneka Pariwisata dari P.T. Bhinneka Sangkuriang.

Siapakah Bhinneka Sangkuriang itu ?
Logo Bhinneka Sangkuriang

Sahabat Wisata, bagi sahabat yang belum kenal Bhinneka Sangkuriang, penulis bisa ulas secara singkat bahwa pada awalnya PT. Bhinneka Sangkuriang Transport adalah perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang angkutan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) yang berdomisili di kota Cirebon, Bandung, Bekasi dan Sukabumi. Pada Tahun 1972 P.O. Bhinneka pertama kali berdiri di kota Cirebon dan dalam perkembangannya pada tahun 1989 mendirikan P.O. Sangkuriang di Bandung. Pada Tahun 2012 P.O. Bhinneka dan P.O. Sangkuriang bergabung melebur menjadi satu yaitu PT. Bhinneka Sangkuriang Transport. Hingga kini PT. Bhinneka Sangkuriang Transport telah berkembang terutama di Jawa Barat dengan aset karyawan sekitar seribuan terdiri dari Kru ( Pengemudi dan Kondektur ), Mekanik, Staff Kantor dan Pengurus Terminal dengan Visi menjadi yang terdepan dan terpercaya dalam jasa transportasi.

Apa dan Mengapa Harus Bhinneka Pariwisata..?

Pariwisata dan Bhinneka Pariwisata itu apaan yah, layanan Bus Pariwisata kan banyak biasa aja tidak aneh…, kelebihan yang ditawarkannya apa ? begitulah kira-kira pertanyaan dari sahabat wisata..

Baiklah Bro, sebelum mengenal Bhinneka Pariwisata, kita cari tahu dahulu dan kenal dengan Pariwisata, setuju? arti kata Pariwisata dalam Bahasa Indonesia menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia ialah suatu kegiatan yang berhubungan dengan perjalanan rekreasi, turisme atau pelancongan. Sedangkan menurut Wikipedia, Pariwisata ialah suatu perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi atau liburan..…sampai sini sahabat sudah paham ya atau bingung hehe...Adapun Bhinneka Pariwisata yang merupakan divisi dari P.O. Bhinneka sangkuriang adalah penyelenggara (operator) layanan perjalanan Pariwisata yang berlokasi di daerah Gedebage Jawa Barat. Bhinneka Pariwisata saat ini hadir karena mungkin beberapa alasan berikut : 

1. Potensi kue pariwisata yang cukup besar khususnya di Jawa Barat dan daerah sekitarnya (Jabodetabek), terbukti beragamnya lokasi wisata dan kegiatan wisata atau event-event lokal maupun nasional lainnya seperti : study tour, ziarah, kompetisi olah raga serta acara MICE ( Meeting, Incentif, Convention, Exhibition ) atau istilah lain suatu kegiatan besar pariwisata untuk pertemuan, incentive, konvensi dan pameran sehingga harus fokus digarap untuk mendapatkan keuntungan.
2.  Menjalankan target perusahaan sejalan dengan Visi dan Misi Perusahaan menjadi bagian terdepan dan terpercaya dalam Transportasi.
3. Adanya Kampanye Sosial komersial yang dicanangkan oleh PT. Bhinneka sangkuriang yaitu “transportasi Umum Lebih Baik” yang merupakan komitmen perusahaan dalam usaha mengurangi resiko tingkat kecelakaan di jalan raya.

Kampanye Sosial Komersial Bhinneka Sangkuriang

Kegiatan Wisata Bhinneka Pariwisata


Meskipun layanan Operator bus Pariwisata saat ini cukup banyak dengan beragam pilihan moda, harga dan layanan, Bhinneka Pariwisata hadir dengan kelebihan konsep layanan yang Aman, nyaman dan terpercaya. Konsumen Bhinneka Pariwisata bisa merasakan dengan harga minimal mendapatkan kualitas yang maksimal. Dengan demikian penumpang tidak salah pilih dalam menggunakan jasa layanan Bhinneka Pariwisata ini.


Jajaran Armada Bhinneka Pariwisata ( sumber gambar: https://suaragratiafm.wordpress.com )

Tempat tempat wisata di Jawa Barat dan jabodetabek ( sumber gambar : klikhotel.com )

Mengapa Bhinneka Pariwisata menjadi Pelopor Wisata Yang Aman, Nyaman dan Terpercaya…?

Sahabat Wisata, terdapat beberapa fakta dan data kenapa Bhinneka Pariwisata menjadi pelopor wisata yang Aman, Nyaman dan Terpercaya, yaitu : 


Pelopor Wisata yang Aman

1.   Menurut informasi dari pihak perusahaan, Bhinneka Pariwisata melalui P.T Bhinneka sangkuriang setiap tahunnya mempunyai program dalam meremajakan armada-armadanya sesuai dengan standar keselamatan dan keamanan transportasi serta model dan teknologi terbaru sesuai jenis armadanya. Sekitar hampir 30 unit armada bus setiap tahunnya di remajakan dengan usia armada tidak lebih dari 7 tahun.
2.   Bhinneka Pariwisata selalu melakukan perawatan, pengecekan dan perbaikan armada setiap hari nya di Pool melalui mekanik dan montirnya yang terlatih sehingga kelayakan armada bisa di kontrol atau di pantau tiap harinya.


perbaikan, perawatan dan perakitan karoseri bus di pool


3. Para Awak bus yaitu Sopir rata-rata berpengalaman dan diusahakan ikut training bersertifikat baik oleh internal perusahaan maupun eksternal seperti dari lembaga Dinas Perhubungan, Organda dan lain-lain untuk menjadi Sopir yang Profesional sehingga faktor keselamatan, keamanan menjadi prioritas utama dan resiko kecelakaan bisa di minimalisir.
4. Pihak Bhinneka Pariwisata selalu memperhatikan dan mengecek kelengkapan surat surat kendaraan bus dan kesehatan para awak bus sehingga dalam perjalanan kondisi bus dan awak kendaraan dipastikan tidak ada masalah.

Pelopor Wisata yang Nyaman

Sahabat Wisata, Bus Bhinneka Pariwisata ternyata memiliki beberapa tipe bus baik medium maupun big bus, yang melayani berbagai keperluan perjalanan wisata baik dalam kota ( city tour) maupun luar kota. Bhinneka Pariwisata memiliki seat dengan kapasitas mulai dari 29 seat hingga 59 seat. Di dalam setiap armada Bhinneka Pariwisata terdapat atau dilengkapi :

HIBURAN
Memberikan hiburan lewat LCD TV, DVD Player dan Audio Stereo, karaoke dan WI-FI gratis.

BAGASI
Bagasi yang luas dengan petugas yang terampil dan cekatan dalam mengatur keluar-masuk barang bawaan penumpang

INTERIOR
Interior yang bersih dan terawat dengan teknologi kenyamanan dan keamanan tinggi senantiasa memanjakan Anda dalam perjalanan, dilengkapi dengan fasilitas toilet, kursi reclining seat, smoking area sesuai kebutuhan penumpang.

PELAYANAN
Awak kendaraan atau Kru yang sigap dan ramah siap melayani Anda dalam perjalanan hingga ke tempat tujuan.

Selain menyewakan bus pariwisata AC Bhinneka Pariwisata juga menyewakan bus pariwisata non AC. Berikut penampakan beragam jenis dan tipe Bus Bhinneka Pariwisata beserta spesifikasi dan fasilitasnya yang menyangkut kenyamanan penumpang atau konsumen:

Bus Pariwisata Legacy (59 Seat)

Penampakan Bus Legacy


Bagasi Bus yang luas

Interior Legacy, Seat 3-2

Bus Bhinneka Pariwisata Legacy Sky ini dari segi interior dan penampilan lebih macho dan elegan dibanding jenis big bus lain. Bus ini memiliki 44, 54 dan 59 seat, dilengkapi fasilitas kenyamanan penumpang Seperti LCD TV, Full AC, Sound (diatas Kursi penumpang), karaoke dan wifi gratis. 

Bus Pariwisata Tourista


Big Bus Bhinneka Pariwisata ini sesuai namanya khusus disediakan untuk kaum turis asing/mancanegara sehingga disediakan guide atau pemandu lokal untuk menemani wisatawan asing selama perjalanan. Bus ini dilengkapi fasilitas seperti LCD TV, Full AC, Sound, dan kursi yang nyaman dengan reclining seat serta karaoke, betul-betul nyaman !

Bus Pariwisata Medium FB

Bus Bhinneka Pariwisata model ini sering digunakan untuk tujuan jarak pendek atau hanya 2-3 jam perjalanan misal study tour pelajar. Bus Bhinneka Pariwisata ini memiliki fasilitas seperti TV, Full AC , Sound ( diatas kursi penumpang) , kursi yang nyaman.

Bus Pariwisata Nucleus

Bus Bhinneka Pariwisata jenis ini biasanya digunakan untuk perjalanan mudik dan Pariwisata umum. Bus ini dilengkapi dengan fasilitas Seperti LCD TV, Full AC dan kursi nyaman.

Bus Pariwisata Evolution

Bus ini memiliki 59 seat, AC, Smoking area, LED TV, DVD, dan karaoke.

Bus Pariwisata Sprinter

Bus jenis ini khusus untuk kecepatan perjalanan dan tujuan jarak jauh misal ke Denpasar. Bus ini 57 seat dilengkapi dengan fasilitas LCD TV, Full AC, Kursi empuk (dilengkapi bantal mini), dan Toilet duduk dengan Water Closed nya khusus untuk buang air kecil penumpang selama perjalanan, smoking area dan karaoke. 

Pelopor Wisata yang Terpercaya

1.      Penghargaan Bisnis Transportasi :

Sertifikat ISO Bhinneka Sangkuriang ( sumber gambar : Facebook.com/naikbhinneka )


Selain itu sebagai bukti kualitas dalam bidang bisnis transportasi, Bhinneka Sangkuriang sebagai induk perusahaan (holding company) Bhinneka Pariwisata telah mendapatkan ISO 9001 : 2008 yang didapatkan dari SGS. Penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa PT. Bhinneka Sangkuriang Transport telah terpercaya dan mengutamakan pelayanan prima. Sahabat bisa membandingkan Bhinneka Priwisata  dengan layanan Operator Wisata lain yang produknya layanannya kurang maksimal, armadanya kurang nyaman dan aman serta legalitasnya kurang jelas.

2.   Harga Pariwisata Terjangkau,
Harga bus pariwisata lebih lanjut bisa ditanyakan langsung ke Customer Service Bhinneka Sangkuriang untuk mendapatkan harga diskon sekitar 20 s/d 25 %.

 contoh daftar harga bhinneka pariwisata

3.   Lokasi Jelas dan Refresentatif
Sahabat Wisata, jangan khawatir, Pool Bhinneka Pariwisata relative mudah ditemukan dan berada di lokasi strategis dan ramai, sahabat bisa datang atau mengunjungi langsung ke kantor atau outlet penjualan Bhinneka Pariwisata yaitu di lokasi pool berikut : 
     
 1. Bandung

   Alamat Kantor dan Pariwisata: Jln. Gedebage, No. 121 A, Gedebage – Bandung, Nomor Telepon: (022) 751 0443, Fax: (022) 750 0483, Alamat Email: cs@naikbhinneka.co.id, atau Alamat: Jln. Soekarno-Hatta, No. 385 – Bandung, Nomor Telepon: (022) 522 9568.


2. Bekasi 

Alamat Kantor dan Pariwisata: Jl. Wibawa Mukti II, No. 70, Jatiasih       Bekasi, Nomor Telepon: (021) 824 06 804, Fax: (021)   824 25 319.

3. Cirebon
Alamat Kantor dan Pariwisata: Jln, Pinang Raya, No. 587, Kedawung  Cirebon, Nomor Telepon: (0231) 205 088, Fax: (0231)  210 777, Email:  Cirebon@naikbhinneka.co.id


Kantor Pool Bhinneka Cirebon

4.   Melakukan Promosi, Informasi dan Penanganan Komplain Penumpang Melalui Media Sosial
Untuk mengetahui mengenai update informasi, Promosi dan penanganan complain penumpang Layanan Bhinneka Pariwisata setiap harinya sahabat dan konsumen bisa menghubungi atau memantau melalui :

Jejaring Media Sosial Bhinneka Sangkuriang yaitu :
    
Facebook : facebook.com/naikbhineka,
Twitter : twitter.com/naikbhinneka,
Instagram : instagram.com/naikbhinneka



5.   Mempunyai Website atau Situs Perusahaan Resmi
Jangan bingung, bagi sahabat dan konsumen yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai layanan Bhinneka Pariwisata  serta layanan lainnya termasuk profil perusahaan silakan mengklik alamat : www.naikbhinneka.co.id sebagai situs resmi (official site) perusahaan Bhinneka Sangkuriang.

6.   Pelayanan dari Staff dan Awak Kendaraan yang Profesional
Bhinneka Pariwisata dengan Visi dan Misi sebagai yang terdepan dan terpercaya dalam jasa transportasi siap membantu konsumen dengan pelayanan Staff Frontliner dan awak kendaraan yang ramah dan profesional.

Sahabat Wisata, demikian artikel tulisan ini penulis sajikan, mudah-mudahan berguna dan bermanfaat. Terima kasih.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes Menulis Blog Bhinneka Sangkuriang

www.twitter.com/naikbhinneka
www.instagram.com/naikbhinneka



Terima kasih atas kunjungannya, ada pertanyaan ? silakan kontak : bisnis.jatnika@gmail.com.
silakan beri komentar dan pesan di bawah. terima kasih sukses untuk Anda...