Jatnikamedia official website | Members area : Daftar | Masuk

Manfaat Minyak Kemiri

Thursday, March 31, 2016

Share this history on :
www.penumbuhrambutkemiri.blogspot.com
Sejak zaman dahulu kala, kemiri sudah digunakan oleh banyak wanita untuk membuat rambut mereka indah. wanita dahulu mempunyai rambut yang hitam tebal alami tanpa ada bahan kimia. kemiri sudah banyak dikenal masyarakat. Kemiri adalah buah yang banyak digunakan pada masakan untuk membuat masakan jadi lebih lezat enak dan wangi. Untuk mendapatkan minyak kemiri, buah kemiri harus di proses dulu, untuk mengambil minyaknya. Nah, minyak itulah yang akan di ambil dan di oleskan ke rambut.

Manfaat dan Khasiat minyak kemiri untuk rambut :
1. Menjaga Rambut Tetap Hitam, bahwa minyak kemiri dapat membuat rambut hitam  tetap terjaga dan semakin berkilau. Ini tidak hanya berlaku bagi pemilik rambut warna hitam, karena warna rambut apapun, kemiri akan membuat rambut lebih berkilau dan menajamkan warna asli rambut.
2. Mengurangi Kerontokan, Apakah rambut Anda menipis dan rontok? Anda bisa mengatasinya dengan minyak kemiri, karena minyak kemiri dapat mengurangi dan mencegah rambut rontok bahkan dari akar. Kandungan protein dan mineral dalam kemiri dapat menguatkan akar rambut.
3. Menumbuhkan Rambut, Masalah kerontokan rambut biasanya meninggalkan daerah yang tampak tipis atau botak. Pemakaian minyak kemiri yang teratur dapat membuat rambut cepat tumbuh dan lebih sehat sekaligus kuat.
4. Membuat Rambut Lebih Lebat dan Tebal,  Nutrisi yang ada dalam kemiri dapat membantu akar rambut mendapatkan makanan yang menyehatkan. Rambut tumbuh lebih sehat, lebih halus dan lebih tebal.
5. Mengatasi Rambut Uban, Bila rambut Anda sudah mulai beruban, Anda bisa menggunakan minyak kemiri untuk membuatnya hitam kembali dan menutrisi rambut Anda untuk mencegah uban datang lagi.
 Manfaat Untuk Bayi dan Anak-anak

Beberapa bayi yang lahir dengan sedikit rambut yang sangat tipis atau tanpa rambut sama sekali. Ada juga bayi yang baru lahir mempunyai rambut banyak tetapi pada saat setelah di cukur justru rambut yang tumbuh sangat sedikit sekali bahkan sangat tipis sekali. Mungkin pada saat awal bayi baru lahir tidak ada kekhawatiran karena beranggapan bahwa pada beberapa bulan kemudian rambut buah hati kita akan tumbuh lebat. Tapi apa jadinya jika sampai buah hati kita berumur 5 bulan belum juga tumbuh atau hanya tumbuh rambut hanya sedikit sekali..…???

Berdasarkan penelitian, kesehatan keseluruhan pada tubuh bisa dilihat dari kondisi rambut. Karena kondisi rambut sangat ditentukan oleh berbagai macam faktor seperti: asupan gizi yang kurang baik sampai pada faktor keturunan. Sebetulnya hal tersebut tidak hanya berlaku pada balita atau bayi saja tetapi berlaku juga pada orang Dewasa. Kondisi Rambut yang tidak sehat pada bayi dan balita seperti gambar diatas adalah hal yang dapat menjadikan para orang tua khawatir akan pertumbuhan rambut buah hatinya di masa yang akan datang.
Pertumbuhan rambut bayi dan balita yang sangat lambat bisa terjadi karena banyak faktor diantaranya seperti:
  1. Gizi. Asupan gizi yang cukup jelas akan memengaruhi tekstur rambut. Mereka yang asupan gizi-nya kurang biasanya rambutnya lebih tipis, kering, gampang patah dan rontok, serta cenderung berwarna kemerah-merahan atau berwarna seperti rambut jagung.
  2. Hormon. Salah satunya hormon androgen yang terdapat dalam tubuh ibu selagi hamil. Bisa dipahami mengapa rambut bayi yang baru lahir biasanya sangat lebat. Namun, karena bayi belum bisa memproduksi hormon androgen sendiri, lama-kelamaan efek androgen yang terbawa dari ibunya hilang. Rambut si kecil pun akan rontok, berganti dengan rambut aslinya yang mungkin lebih tipis.
  3. Lingkungan ternyata juga punya andil. Banyak terpapar sinar matahari dan polusi udara akan membuat rambut kusut, kusam dan gampang patah/rontok.
  4. Penyakit. Antara lain seboroik yang menyebabkan munculnya ketombe. Rambut kotor oleh serpihan kerak kulit kepala rontok dan tipis.
  Bagaimana Cara membuat Minyak Kemiri? Untuk membuat minyak kemiri memang agak repot, namun sekarang sudah ada minyak kemiri yang sudah dikemas dalam botol. Yaitu Minyak Kemiri Miracle, minyak kemiri yang terbuat 100% dari kemiri kualitas terbaik tanpa ada campuran bahan apapun. Untuk informasi lebih lengkap silakan mengunjungi ke sumber nya :  www.penumbuhrambutkemiri.blogspot.com
 
Terima kasih atas kunjungannya, ada pertanyaan ? silakan kontak : bisnis.jatnika@gmail.com.
silakan beri komentar dan pesan di bawah. terima kasih sukses untuk Anda...

0 komentar:

Post a Comment