Jatnikamedia official website | Members area : Daftar | Masuk

Tips Menjalin Relasi Bisnis

Monday, August 1, 2011

Share this history on :
Jika Anda orang yang berbisnis, salah satu yang terpenting dalam bisnis yaitu mitra, klien, koneksi, relasi dan bagaimana memperoleh banyak mitra dalam bisnis Anda, berikut ada 9 langkah dalam memperbanyak teman bisnis Anda, :

1. Buat akun di jejaring sosial
Langkah awal yang dapat Anda lakukan adalah membuat akun di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter yang sedang besar saat ini dan jejaringan sosial lainnya yang membuat Anda aktif dan bisa menambah teman.

2. Ikut seminar
Bila Anda rajin ikut seminar, kemungkinan besar Anda akan bertemu rekan baru yang memiliki satu profesi. Ini merupakan hal yang positif dalam membangun jaringan kerja bila Anda dapat menjalankan komunikasi yang baik terhadap rekan baru.
3. Bertukar kartu nama
Jika Anda sedang mengikuti seminar dan bertemu dengan teman, jangan lupa untuk bertukar kartu namanya karena suatu saat dia bisa menjadi patner kerja Anda.
4. Target perhari
jika Anda orang yang suka tantangan, targetkan diri Anda untuk paling sedikit kenal 8 orang perharinya untuk menambah koneksi Anda
5. Perbanyak teman saat Anda dipuncak karir
Memperbanyak relasi saat Anda sedang dipuncak relasi memang paling mudah, karena semua orang tahu Anda, ketika Anda sudah tua Anda tinggal hanya memulai bisnis dengan mereka.
6. Tidak membedakaan saat mencari relasi
Sebagian orang gengsi saat bergaul dengan orang kecil, justru mereka lah yang patut kita contoh dari kehidupan sederhana mereka dan siapa tahu orang mereka bisa menjadi mitra bisnis Anda.
7. Berpenampilan yang sopan
Berpakaian, berkomunikasi, dan pengetahuan merupakan senjata Anda jika sedang bertemu dengan klien karena mereka melihat cara Anda berpakaian dan berkomunikasi dan bisa menjadi bahan pertimbangan mereka dalam menjalin hubungan dengan Anda
8. Hindari terlalu agresif
Informasi dan kesempatan yang Anda tunggu bisa datang dari siapa saja. Jadi tidak perlu untuk terlalu intensif dengan satu orang.
9. Jujur
Jujur dalam berbisnis dan tidak bermain curang itu akan menjadi nilai positif Anda bila sedang berkenalan dengan mitra klien Anda sehingga mempermudah Anda untuk menjalin hubungan dengannya.

Sekian 9 langkah diatas semoga Anda bisa memperbanyak klien Anda sehingga bisnis Anda bisa bertambah dan penghasilan Anda pun bertambah. Semoga bermanfaat
Artikel 9 Langkah Dalam Memperbanyak Teman Bisnis ini dipersembahkan oleh TDWClub.com.
Terima kasih atas kunjungannya, ada pertanyaan ? silakan kontak : bisnis.jatnika@gmail.com.
silakan beri komentar dan pesan di bawah. terima kasih sukses untuk Anda...

0 komentar:

Post a Comment