Jatnikamedia official website | Members area : Daftar | Masuk

Membuka usaha Toko Online

Saturday, July 23, 2011

Share this history on :

Sekarang ini belanja melalui toko online sudah menjadi trend tersendiri. Melalui belanja di toko online semuanya serba praktis, tinggal pesan, pembayaran bisa melalui rekening bank atau paypal, barang dikirim via kurir..jadi bisa menghemat waktu dan biaya. Berbagai produk bisa di jual di tokoonline seperti : baju, elektronika, buku dan lain-lain. Bagi anda yang ingin membuat atau mempunyai tokoonline mungkin cara berikut bisa di pilih :

1. Membuat Toko Online dengan Blog Gratisan

Membuat blog gratisan untuk jualan di internet tidak perlu keluar biaya untuk membuka account. Blog gratisan cocok untuk produk sederhana dengan pembayaran manual. Blog gratisan yang banyak dipakai untuk membuka toko online diantaranya : Multiply, Blogger, dan WordPress, weebly dan yolasite.


2. Membuka Toko di Mall Online

Toko Mall Online berusaha untuk mempertemukan antara para penjual dan pembeli atau visitor. Contohnya mall online lokal seperti Tokopedia.com, TokoBagus.com, dan Plasa.com milik Telkom. Sebelum ikut di toko mall online sebaiknya memperhatikan dahulu aturan mainnya.

3. Membuka Lapak di Forum Jual Beli

Forum jual beli di Kaskus.us contoh yang cukup populer.

4. Membuka Toko di Situs Jejaring Sosial

Anda juga bisa berjualan lewat situs jejaring sosial seperti facebook di marketplace, aplikasi facebook atau fitur default seperti album.

5. Membuka Toko di Direktori Bisnis

Contohnya indonetwork.co.id yang menyediakan profil usaha dan memajang produk.

6. Membuat website tokoonline berbayar

Kita perlu membeli domain dan menyewa hosting per tahun. Pembeli lebih tertarik tokoonline berbayar karena lebih kredibel, produk bervariasi dan pembayaran menggunakan kartu kredit atau paypal.



Terima kasih atas kunjungannya, ada pertanyaan ? silakan kontak : bisnis.jatnika@gmail.com.
silakan beri komentar dan pesan di bawah. terima kasih sukses untuk Anda...

0 komentar:

Post a Comment