Jatnikamedia official website | Members area : Daftar | Masuk

PELUANG BISNIS KEMITRAAN "DADA" DAN "PAHA" DARI JUPE FRIED CHICKEN (JFC)

Thursday, July 12, 2012

Share this history on :
Sengitnya persaingan usaha fried chicken, tak menyurutkan langkah artis seksi Julia Perez bersama partnernya Anthony Sumarli terjun ke bisnis yang sama. Melalui citarasa olahan chef hotel bintang lima, promosi heboh hingga tawaran suasana layaknya di rumah Jupe, restoran berlabel Jupe Fried Chicken (JFC) miliknya pun laris manis sejak mulai beroperasi di kota Bandung belum lama ini.

“Pada saat bisnis ayam goreng ini booming, maka yang akan menang adalah yang bisa meloloskan diri dari situasi monoton,” ujar Jupe, sapaan akrabnya. Caranya, kata dia adalah dengan melakukan upaya kreatif. Maka tak heran, paket promosinya pun dibuat heboh. Sebut saja, paket dada Jupe only ceban atau paket paket paha Jupe juta only tujuh ribuan. Menurut Jupe, promosi heboh JFC juga disepadankan dengan desain interior restoran yang serba ungu. Di dalamnya terdapat foto-foto Jupe, merchandise Jupe hingga masakan khas buatan Jupe yang telah diajarkan kepada chef-nya. Maka tak heran, gebrakan Jupe bukan hanya menarik minat untuk menyantap fried chicken di restorannya, tetapi juga menyedot begitu banyak orang yang ingin menjadi mitra usahanya. Mereka adalah kolega dan kliennya dalam berbagai aktivitasnya sebagai seorang selebriti. “ Mereka sudah menyatakan kesiapan akan buka di daerah mereka masing-masing,” tukasnya bangga. Hanya saja, karena belum memenuhi kaidah franchise, hingga saat ini bukan kerjasama franchise yang ditawarkannya tetapi kemitraan.

Ia menawarkan kerjasama kemitraan restoran yang membidik keluarga usia produktif itu dalam dua paket. “Tipe mini café investasinya sebesar Rp165 juta dan tipe restoran sebesar Rp225 juta,” urainya. Untuk yang tipe mini café luas bangunan yang dipersyaratkan adalah 80 meter persegi, sementara restoran seluas 120 meter persegi. Omset yang bisa didapatkan per hari, mulai dari Rp4 juta (mini café) hingga Rp8 juta (restoran).

Pertarungan memenangkan persaingan itu dimulai manakala siapa yang terdepan dalam hal kreativitas program promosi,” ujarnya memberikan tips. Setiap bulan ia pun sudah memiliki agenda khusus untuk melakukan program promosi. Alhasil, bukan hanya fried chicken yang menjadi menu andalan yang diburu konsumennya, tetapi juga menu-menu tambahan lainnya. Sebut saja, Burger, Hotdog, Spaghetti dan Chicken Soup. “Makanya bila ingin merasakan masakan Jupe atau membayangkan bertemu dengan Jupe datang saja ke JFC,” pungkasnya berpromosi.

Sumber :  www. forumpengusahaindonesia.com
Terima kasih atas kunjungannya, ada pertanyaan ? silakan kontak : bisnis.jatnika@gmail.com.
silakan beri komentar dan pesan di bawah. terima kasih sukses untuk Anda...

0 komentar:

Post a Comment